Google Dilaporkan Menguji Fitur Pencerminan Layar

Tampilan Eksternal pada Seri Pixel 8 Google dilaporkan telah mengaktifkan Mode Alternatif DisplayPort di seri Pixel 8 dengan pembaruan Android beta terbaru.

Seri Google Pixel 8 dilaporkan Berita Teknologi Gadget Terbaru telah menerima fitur baru yang pada akhirnya memungkinkan pengguna untuk mencerminkan layar ponsel cerdas mereka ke layar eksternal yang lebih besar. Fitur tersebut ditambahkan ke seri ini melalui pembaruan Android 14 QPR3 Beta 2 untuk perangkat Pixel. Pembaruan mengaktifkan Mode Alternatif DisplayPort di ponsel cerdas secara default. Penambahan fitur tersebut tidak disebutkan dalam log perubahan, sesuai laporan, yang menimbulkan kecurigaan di antara pengguna bahwa fitur tersebut mungkin ditambahkan secara tidak sengaja.

Menurut laporan Otoritas Android ( melalui Mishaal Rahman), beberapa pengguna mulai memperhatikan hal tersebut saat menyambungkan ponsel seri Pixel 8 mereka, yang terdiri dari vanilla Pixel 8 dan Pixel 8 Pro , ke layar eksternal melalui USB Type-C yang kompatibel. kabel, jendela pop-up muncul meminta untuk mencerminkan layar. Fitur ini saat ini hanya tersedia di ponsel dengan pembaruan Android 14 QPR3 Beta 2.

Penambahan fitur ini menarik karena beberapa alasan. Pertama, ini adalah pertama kalinya Google mengaktifkan pencerminan layar di ponsel Pixel mana pun. Seri Pixel 7 dan model lama menonaktifkan fitur Mode Alternatif DisplayPort di tingkat perangkat keras. Meskipun fitur ini diaktifkan melalui perangkat keras pada generasi saat ini, tidak ada perangkat lunak yang menyertainya yang memungkinkan pengguna memicu pencerminan layar.

Kedua, meskipun Google menambahkan fitur tersebut, hal ini tidak disebutkan di log perubahan. Hal ini menyebabkan beberapa pengguna bertanya-tanya apakah pengaktifan tersebut tidak disengaja. Laporan tersebut menyoroti bahwa jika demikian, fitur tersebut dapat dibatalkan pada pembaruan berikutnya. Namun, raksasa teknologi itu mungkin menambahkan pencerminan layar secara proaktif karena Android 15, yang diperkirakan akan diumumkan akhir tahun ini, mungkin memperkenalkan mode desktop baru yang menawarkan antarmuka lebih mulus dengan perangkat Pixel. Untuk saat ini, semua ini masih bersifat spekulatif sampai pengumuman resmi dibuat. Meskipun Google mengaktifkan Mode Alternatif DisplayPort secara permanen, ponsel Pixel lama tetap tidak dapat menggunakannya karena fitur tersebut dinonaktifkan pada tingkat perangkat keras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *