Krim Perawatan Pemutih Ketiak Terbaik

Jika Anda menghadapi masalah ketiak hitam, Anda tidak sendirian. Ketiak gelap sangat umum terjadi, dan sebuah penelitian menunjukkan bahwa hingga 74% orang mengalami ketiak gelap pada suatu saat dalam hidup mereka . Secara umum, kondisi kulit ini sebagian besar hanya bersifat kosmetik dan biasanya tidak terkait dengan masalah medis apa pun.
Ketiak Anda bisa mengalami bintik hitam atau kegelapan total karena berbagai alasan. Biasanya tidak ada kebutuhan untuk memutihkan atau “memutihkan” ketiak Anda (karena biasanya hal tersebut bukan merupakan indikasi masalah medis), namun jika Anda sedang mencari krim atau perawatan pemutih ketiak terbaik, Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Mengapa ketiak orang menjadi gelap?

Sebelum kita membahas tentang krim pemutih ketiak atau pilihan Cara mencerahkan ketiak secara alami, mari kita bahas dulu penyebab terjadinya penggelapan ketiak. Ada berbagai macam alasan mengapa penggelapan kulit di area ketiak bisa terjadi (termasuk faktor genetik – bisa jadi disebabkan oleh faktor keluarga!). Beberapa alasan paling umum adalah:
Cukur
Saya ingin segera menghilangkan prasangka ini – mencukur pada dasarnya tidak menyebabkan ketiak menjadi gelap. Namun, yang bisa terjadi adalah jika Anda mencukur dengan pisau cukur yang tumpul atau menimbulkan iritasi, hal ini dapat menyebabkan perubahan warna atau hiperpigmentasi. Seperti yang saya sebutkan di atas, iritasi kulit bisa menyebabkan hiperpigmentasi dan area ketiak menjadi gelap.
Jika Anda melihat bertambahnya bintik hitam atau perubahan warna setelah bercukur, cobalah beralih ke pisau cukur baru atau cari alternatif seperti waxing atau sugaring. Ingatlah untuk bersikap lembut pada kulit Anda untuk meminimalkan iritasi kulit sebisa mungkin.
Gangguan
Penyebab umum lainnya dari kulit ketiak/ketiak yang gelap adalah iritasi. Beberapa orang mungkin mengalami iritasi atau kulit sensitif akibat deodoran atau sabun mandi, yang dapat menyebabkan bintik hitam dan perubahan warna. Khususnya pada warna kulit sedang hingga dalam/gelap, iritasi dapat memicu produksi melanin. Peningkatan melanin = pembentukan bintik hitam.
Area ketiak merupakan area yang sangat sensitif karena kulitnya terlipat. Hal ini dapat menghangatkan deodoran di ketiak dan memperburuk iritasi. Coba uji tempel produk Anda sebelum digunakan untuk meminimalkan iritasi dan meminimalkan warna kulit tidak merata/perubahan warna yang menyertainya.
Hormon
Seperti kondisi kulit lainnya seperti jerawat, hormon juga berperan besar dalam penyebab ketiak Anda menjadi gelap. Ketidakseimbangan hormon cenderung memicu melasma, suatu kondisi kulit yang dapat menyebabkan perubahan warna dan hiperpigmentasi. Anda mungkin pernah melihat melasma sebagai bercak hitam di wajah, tapi bisa juga ditemukan di ketiak atau bagian tubuh lainnya.
Kondisi Medis Lainnya
Dalam kasus yang jarang terjadi, ketiak berwarna gelap bisa menjadi tanda penyakit kulit yang disebut acanthosis nigricans (AN). AN dapat menyebabkan kulit menjadi gelap dan menebal dan biasanya disebabkan oleh peningkatan gula dalam tubuh. Jika Anda melihat bercak hitam di ketiak, siku, dan lutut, Anda mungkin perlu memeriksakan diri ke dokter.
Mari kita bicara tentang krim pemutih ketiak terbaik.
Sebelum kita membahas pilihan krim pencerah/pemutih, mari kita bahas dulu ide di balik “memutihkan” area ini. Menurut pendapat saya, saya tidak menyukai gagasan “pemutihan kulit” atau “pemutihan ketiak” karena tujuannya biasanya menghilangkan perubahan warna, bukan MEMUTIHKAN kulit. Kenyataannya banyak brand yang memasarkan produknya sebagai krim pemutih atau krim pemutih kulit, namun hal tersebut bukanlah tujuannya.
Nama khas krim flek hitam adalah krim pencerah kulit, krim pencerah, atau krim pemutih ketiak. Sebagai seorang ahli kecantikan, saya tidak suka penggunaan krim pemutih atau krim pencerah kulit sebagai cara untuk mendeskripsikan pengoreksi bintik hitam. Saya pribadi lebih suka menggunakan istilah seperti memudarkan hiperpigmentasi atau meratakan warna kulit.

Apa perawatan terbaik untuk ketiak gelap?

Sekarang kita telah membicarakan mengapa krim pemutih ketiak bukanlah cara yang ideal untuk membicarakan cara merawat ketiak yang gelap, mari kita bahas apa itu. Daripada memilih krim pemutih atau krim pemutih/pencerah kulit ketiak, saya sarankan mencari bahan yang diketahui dapat mengatasi hiperpigmentasi atau warna kulit tidak merata.
Beberapa bahan favorit saya adalah asam kojat, asam traneksamat, dan asam pengelupas kulit seperti asam glikolat atau laktat. Banyak orang berpikir bahwa Anda memerlukan krim ketiak untuk mengatasi flek hitam, namun saya sebenarnya merekomendasikan penggunaan toner pengelupas kulit.
Toner eksfoliasi biasanya menggunakan bahan seperti asam glikolat atau laktat untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan meratakan kulit. Mereka juga dapat membantu mengatasi penumpukan pori-pori yang tersumbat, yang juga dapat membantu mengatasi rambut yang tumbuh ke dalam! Saya sarankan memilih opsi yang lembut untuk menghindari potensi iritasi. Sekarang setelah Anda mengetahui rekomendasi saya, mari kita bahas cara menggunakannya!

Cara menggunakan exfoliating toner untuk mengurangi kegelapan di ketiak

Seperti disebutkan sebelumnya, saya tidak menyukai gagasan memutihkan kulit atau mencoba “mencerahkan ketiak”. Sebagai gantinya, saya sarankan menggunakan produk yang lembut untuk membantu mengurangi dan meratakan kegelapan di ketiak Anda. Berikut tips saya menggunakan toner eksfoliasi lembut di ketiak

Mulailah dengan perlahan. Coba gunakan sekali atau dua kali seminggu sebagai permulaan, kemudian tingkatkan setiap hari sesuai toleransi. Penggunaan yang terlalu kuat dapat menyebabkan iritasi, yang dapat menyebabkan lebih banyak perubahan warna.

Oleskan dengan lembut. Gunakan kapas yang dapat digunakan kembali untuk mengoleskan sedikit produk di bawah setiap lengan.

Biarkan mengering. Biarkan produk meresap dan mengering sebelum menutup/meletakkan lengan Anda. Seperti disebutkan sebelumnya, melipat kulit dapat memperparah iritasi, jadi membiarkan produk meresap terlebih dahulu dapat membantu meminimalkan hal ini.

Melembabkan jika diperlukan. Coba gunakan sedikit pelembap tipis dan ringan untuk menghidrasi area tersebut jika ketiak Anda terasa kering.

Tips lain untuk membantu meminimalkan kegelapan di ketiak

 

Cobalah melakukan waxing daripada mencukur. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, mencukur dapat menyebabkan iritasi jika tidak dilakukan dengan benar. Cobalah pilihan lain seperti waxing, sugaring, epilating, dll jika Anda melihat perubahan warna yang semakin meningkat akibat bercukur.

Gunakan deodoran yang tidak menyebabkan iritasi. Jika Anda melihat ruam pada kulit atau rasa gatal apa pun di area tersebut, coba ganti deodoran Anda. Saya suka mencari opsi dengan sedikit pewangi dan minyak esensial berdasarkan pengalaman saya sebelumnya.

Rekomendasi produk untuk ketiak gelap

 

Salah satu exfoliating toner favoritku yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi ketiak gelap adalah Pemutih Ketiak Dan Pemutih Selangkangan Terbaik Tahun 2023. Produk ini memiliki campuran bahan yang bagus seperti asam laktat dan asam glikolat dengan persentase rendah, bersama dengan asam azelaic, asam kojic, dan vitamin c untuk membantu mencerahkan dan meratakan perubahan warna Anda. Itu juga diformulasikan dengan bahan-bahan yang menghidrasi seperti gliserin dan bahan-bahan yang menenangkan seperti panthenol untuk membantu meminimalkan sensitivitas dan iritasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *